Sabtu, 20 April 2013

Chikara(Chakra)

CHAKRA


Kali ini kita berbicara mengenai kemampuan Shinobi yaitu Chakra... OK sekarang kita mulai dari keterangan mendasar soal Chakra, apa itu Chakra?

Penjelasan sederhana, Chakra adalah energi yang dibutuhkan shinobi ketika menggunakan Jutsu. Energi itu sendiri memiliki dua bagian, pertama adalah Energi Tubuh yang terdapat pada setiap jutaan sel tubuh seorang Shinobi dan yang kedua adalah Energi Spiritual yang diperoleh melalui latihan dan pengalaman lain semisal bertarung. Kedua bagian ini dikombinasikan membentuk Chakra. Jadi, dengan mengeluarkan dan melepas Chakra maka seorang Shinobi dapat menggunakan Jutsu. Hal ini bisa dilakukan melalui proses melakukan segel tertentu dari suatu Jutsu menggunakan tangan. Dan berdasarkan dari elemen apa Jutsu yang digunakan, maka tipe dan jumlah Chakra yang dilepaskan akan berbeda.
...
Sebenarnya seorang Shinobi bisa dengan mudah mengeluarkan Jutsu asalkan mereka bisa mengkombinasikan dua energi itu didalam tubuhnya, hanya saja penggunaan Chakra bisa menjadi tidak efektif. Walaupun bisa melepaskan Chakra dalam jumlah yang banyak, tapi tidak dapat mengontrolnya dengan baik, maka Jutsu yang dikeluarkan akan melemah bahkan tidak bekerja sama sekali. Dan apabila membuang percuma energi itu, Shinobi tidak akan dapat bertarung lebih lama dan kelemahan seperti ini akan muncul. Untuk itulah sebelum belajar Jutsu, seorang Shinobi harus bisa mengontrol Chakranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar